Pengertian , Manfaat , Peranan Manaj.
Layanan Sistem Informasi Bagi Lingkungan Sekitar
· Pengertian
dari Manajemen Layanan Sistem Informasi
1. Manajemen : suatu perencanaan, mengendalikan, mengusahakan, pergerakan, mengelola,
dan mengawasi . Untuk mencapai tujuan yang diinginkan sesuai secara efektif dan
efesien yang dilaksanakan secara benar dan lebih terencana. Empat fungsi utama
: Merencanakan (planning) ,
Mengorganisasikan (organizing) ,
Memimpin (Leading) dan Mengendalikan (controlling).
2. Layanan : suatu interaksi yang terjadi dengan adanya
konsumen yang dimana memiliki persepsi sendiri mengenai nilai atau kebutuhan
mereka sendiri atau sebagai pemberi solusi kepada pada pelanggannya. Layanan
Informasi adalah menyampaikan suatu informasi kepada sasaran layanan agar
memanfaatkan atau mengolah sarana informasi demi kepentingan hidup selama
perkembangannya.
3. Sistem Informasi : sekumpulan elemen-elemen yang terbentuk
dari data untuk menghasilkan sebuah informasi untuk mencapai tujuan tertentu untuk
sistem yang akan menghasilkan suatu informasi. Yang dimana dapat menyediakan
informasi untuk dukungan dalam pengambilan keputusan dan pengendalian dalam
pengambilan keputusan tersebut untuk menjalankan operasional perusahaan.
Manajemen Layanan Sistem Informasi
Adalah sebuah proses sebagai
pengantar layanan suatu organisasi dari sistem kerja yang dimana manusia dan
mesin yang saling melakukan pekerjaan dengan menggunakan sumber daya yang
menyediakan informasi sebagai pengantarnya bagi para pelanggannya. Yang dimana
akan terfokus pada proses dikarenakan keterkaitan dan minat yang sama dengan
kerangka kerja untuk menganani masalah operasional manajemen teknologi
informasi .
·
Manfaat Dari Manajemen Layanan Sistem Informasi
Manajemen
itu sendiri dibutuhkan untuk mencapainya tujuan yang telah di sepakati
sebelumnya dalam perusahaan tertentu, yang juga membantu keseimbangan diantara
segala tujuan yang akan ditetapkan yang berguna untuk menjaga keseimbangan dari
tujuan dan aspek yang ada. Adanya pendayagunaan teknologi informasi yang ada
dalam kehidupan sehari-hari untuk tercapainya ke efektifan dan efesiensi .
·
Peran Dari Manajemen Layanan Sistem Informasi
-
Untuk mendukung
dalam bidang bisnis yang akan menyeimbangi ke efektifan dan efesiensi yang ada
dalam produksi yang melihat ke pasar dan akan menghitung keuntungan yang akan
diperoleh.
-
Pengambilan
keputusan managerial yang akan mempermudah perusahaan untuk menjalankan proses
dalam berbisnis dan mengetahui kecenderungan yang didapat dan untuk
mengevaluasi yang diperoleh dengan suatu keputusan yang tepat dna cepat.
-
Keunggulan dalam
strategis perusahaan dalam meningkatkan dan menambah strategi baru untuk dapat
menyeimbangi kesalahan sebelumnya.
-
Pengawasan sebagai
backup untuk seluruh data di dalam perusahaan.
-
Perencanaan strategi
perubahaan yang baik dalam peluang ke konsumen secara merata dan menyeluruh.
Sumber :
Tidak ada komentar:
Posting Komentar