Selasa, 20 Maret 2018

Pengertian , Manfaat , Peranan Manaj. Layanan Sistem Informasi






Pengertian , Manfaat , Peranan Manaj. Layanan Sistem Informasi Bagi Lingkungan Sekitar






·       Pengertian dari Manajemen Layanan Sistem Informasi

1. Manajemen : suatu perencanaan,  mengendalikan, mengusahakan, pergerakan, mengelola, dan mengawasi . Untuk mencapai tujuan yang diinginkan sesuai secara efektif dan efesien yang dilaksanakan secara benar dan lebih terencana. Empat fungsi utama : Merencanakan (planning) , Mengorganisasikan (organizing) , Memimpin (Leading) dan Mengendalikan (controlling).

2. Layanan : suatu interaksi yang terjadi dengan adanya konsumen yang dimana memiliki persepsi sendiri mengenai nilai atau kebutuhan mereka sendiri atau sebagai pemberi solusi kepada pada pelanggannya. Layanan Informasi adalah menyampaikan suatu informasi kepada sasaran layanan agar memanfaatkan atau mengolah sarana informasi demi kepentingan hidup selama perkembangannya.

3. Sistem Informasi : sekumpulan elemen-elemen yang terbentuk dari data untuk menghasilkan sebuah informasi untuk mencapai tujuan tertentu untuk sistem yang akan menghasilkan suatu informasi. Yang dimana dapat menyediakan informasi untuk dukungan dalam pengambilan keputusan dan pengendalian dalam pengambilan keputusan tersebut untuk menjalankan operasional perusahaan.

Manajemen Layanan Sistem Informasi

Adalah sebuah proses sebagai pengantar layanan suatu organisasi dari sistem kerja yang dimana manusia dan mesin yang saling melakukan pekerjaan dengan menggunakan sumber daya yang menyediakan informasi sebagai pengantarnya bagi para pelanggannya. Yang dimana akan terfokus pada proses dikarenakan keterkaitan dan minat yang sama dengan kerangka kerja untuk menganani masalah operasional manajemen teknologi informasi .

·        Manfaat Dari Manajemen Layanan Sistem Informasi

Manajemen itu sendiri dibutuhkan untuk mencapainya tujuan yang telah di sepakati sebelumnya dalam perusahaan tertentu, yang juga membantu keseimbangan diantara segala tujuan yang akan ditetapkan yang berguna untuk menjaga keseimbangan dari tujuan dan aspek yang ada. Adanya pendayagunaan teknologi informasi yang ada dalam kehidupan sehari-hari untuk tercapainya ke efektifan dan efesiensi .

·        Peran Dari Manajemen Layanan Sistem Informasi

-         Untuk mendukung dalam bidang bisnis yang akan menyeimbangi ke efektifan dan efesiensi yang ada dalam produksi yang melihat ke pasar dan akan menghitung keuntungan yang akan diperoleh.
-         Pengambilan keputusan managerial yang akan mempermudah perusahaan untuk menjalankan proses dalam berbisnis dan mengetahui kecenderungan yang didapat dan untuk mengevaluasi yang diperoleh dengan suatu keputusan yang tepat dna cepat.
-         Keunggulan dalam strategis perusahaan dalam meningkatkan dan menambah strategi baru untuk dapat menyeimbangi kesalahan sebelumnya.
-         Pengawasan sebagai backup untuk seluruh data di dalam perusahaan.
-         Perencanaan strategi perubahaan yang baik dalam peluang ke konsumen secara merata dan menyeluruh.


Sumber :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar