Senin, 01 Januari 2018

APA ITU SEO , SEM, SMM, SMO ?



Marilah kita mengenal baik apa itu SEO, SEM, SMM, SMO dari yang kita ketahui sebelumnya internet pada saat ini sangatlah menjanjikan dalam perbisnisan, baik untuk pemrosesan penjualan yang bisa memperoleh banyaknya konsumen baru maka dari  itu banyak dari mereka yang rela membangun website mereka sendiri dengan tampilan yang tentu menarik perhatian para pengguna internet.

Maka dari itu sebuah website atau blog akan sangat hambar tanpa adanya sebuah SEO,SEM,SMM,dan SMO karena termasuk dalam elemen penting yang dimana sangat menentukan peringkat pada search engine yang memberikan nilai tambah untuk pengguna internet lainnya. Jadi tidak perlu berlarut-larut lagi, saya akan mulai menjelaskan kepada kalian mengenai apa itu SEO, SEM, SMM , dan SMO ?


1. SEO ( SEARCH ENGINE OPTIMIZATION )



Adalah suatu cara membuat situs/blog untuk berada di halaman atau posisi ke satu dimesin pencarian seperti GOOGLE , BING, dan YAHOO. Atau dengan lain yaitu untuk mengoptimisasi suatu halaman website/blog supaya berada pada halaman satu dengan kata kunci yang ditarget.

Untuk mendapatkan SEO kita haruslah menaklukan dua area dasar untuk meningkatkan peringkat pada website/blog yang dimana dengan optimasi on-page adalah yang berpusat pada beragam elemen website pendukung sebuah halaman web seperti gambar, tekstual dank ode HTML dan optimasi off-page sebuah optimasi yang berpusat pada penyebaran yang lebih banyak backling, yaitu tautan link menuju website yang dioptimasikan. Yang tentunya kita juga harus mebutuhkan keyword yang unik dan jarang dipakai oleh banyak orang untuk membuatnya terlihat menarik.

2. SEM ( SEARCH ENGINE MARKETING )



Adalah teknik pemasaran produk ( website bisnis anda ) yang dimana dengan membayar periklanan yang menyediakan jasa tersebut yang akan tampil berupa gambar, video, animasi, dan tulisan. Seperti contohnya adalah GOOGLE ADWORDS , yang menampilkan iklan pada hasil pencarian Search Engine dengan kata kunci tertentu, yang dengan penempatannya akan terdapat diatas hasil pencarian ,di samping kanan, dan di paling bawah dekat menu navigasi halaman hasil dari pencarian.

SEM memiliki fungsi untuk meningkatkan suatu pengunjungan dan yang sudah pasti meningkatkan popularitas, yang bisa langsung menargetkan pemasarannya sesuai dengan produk kita kepada customer.

3. SMM ( SOSIAL MEDIA MARKETING )



Merupakan suatu teknik dimana marketing memanfaatkan suatu media sosail sebagai alat pemasarannya . yang memiliki tujuan untuk menghasilkan konten dimana para pengguna akan saling berbagi melalui jejaring sosial tersebut untuk meningkatkan dan memperluas jangkauan pada pengguna untuk menghasilkan pelanggan, dikarenakan perkembangan sosial media yang terus meningkat membuat pencapaiaan pemasaran produk menjadi lebih cepat untuk mengenal pasar yang kita inginkan.

4. SMO (SOSIAL MEDIA OPTIMIZATION )



Merupakan teknik metode yang digunakan untuk meningkatkan trafik yang tertagetkan menuju suatu website melalui aktivitas dalam sosial media. Merupakan salah satu cara untuk menarik pengunjung melalui aktivitas media sosial. Yang dimana melibatkan beberapa media sosial seperti contohnya Blogging, sharing foto dan video, serta RRS Feed seperti Instagram, Twitter, dan Facebook sebagai sumber dari trafik dan backlinknya.



Kesimpulannya, bahwa jasa SEO dan SMO adalah metode yang dimana dapat diterapkan sendiri sedangkan SEM dan  SMM adaah metode yang membutuhkan pembayaran pada setiap iklannya dan adanya penetapan anggaran. Walaupun begitu SEM dan SMM terbatas pada ukuran anggaran perorangnnya. SEO dan SMO adalah solusi jangka panjang jika dilakukan dengan benas, dan akan menghasilkan seperti yang diinginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar